Dinas PUPR Tuba Akan Fokus Pada Program Kerja Sesuai RPJMD 2017-2022

Dinas PUPR Tuba Akan Fokus Pada Program Kerja Sesuai RPJMD 2017-2022

[su_label type="info"]POLIS [/su_label]
Tulang Bawang | Pembangunan yang di kerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), yang akan dikerjakan kembali oleh Dinas (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang, Fokus pada program kerja yang mengacu pada dokumen tata ruang, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017-2022.

Puncak Setiawan selaku Kepala Dinas (PUPR) Tulang Bawang mengatakan, selain infrastruktur jalan dan jembatan di Tahun 2020 ini pihaknya akan Fokus pada Pembangunan sejumlah Gedung Pemerintahan sesuai arahan dokumen tata ruang yang mengacu pada (RPJMD) yang telah dirancang Tahun 2017-2022.

Semua Rincian kegiatan pembangunan fisik yang dikerjakan oleh Dinas ( PUPR ) salah satunya Pembangunan ruas jalan, Alokasi dana untuk pembangunan bersumber dari Anggaran Pemerintah Pusat, yang melalui Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU).

“Kita pastikan di Tahun 2020 ini Dinas (PUPR) akan melanjutkan pekerjaan Renovasi dan Pembangunan Tiga (3) Tugu yang akan menjadi Icon, dan berjuluk (Say Bumi Nenggah Nyappur).” Ungkapnya. Senin,16/03/2020.

"Lebih lanjut, Puncak menjelaskan bahwa Tugu yang telah di Renovasi dan di bangun pada tahap pertama merupakan hasil dari anggaran di tahun 2019, yang telah di kerjakan untuk pembangunan 3 titik Tugu, di antaranya.
  1. Tugu Astra Ksetra, sebagai Tugu perbatasan antara Kabupaten Lampung Tengah.
  2. Tugu Garuda di Bundaran Terminal sebagai Icon kabupaten Tulang Bawang.
  3. Tugu yang akan di kerjakan di Simpang Penawar Kecamatan Banjar Margo.
”Tugu Garuda yang tempatnya berada di bundaran Terminal Menggala, merupakan salah satu Icon Kabupaten. Tepatnya sangatlah strategis di tengah-tengah Kabupaten. Jadi harus tetap kita jaga dan pelihara dengan baik. Sesuai arahan Bupati Tugu Garuda pekerjaan tahap keduanya akan kita laksanakan pada tahun ini ” Jelasnya.
Puncak setiawan menjelaskan, selain pembangunan Tugu di Simpang Penawar lokasi tersebut juga akan dibangun Rest Area.
"Di Simpang Penawar nanti akan kita tata semaksimal mungkin, agar terlihat indah dan menjadi salah satu Tugu kebanggaan masyarakat Tulang Bawang."
Puncak juga menegaskan semua program pembangunan infrastruktur yang akan dilangsungkan itu tentunya tidak akan berjalan maksimal jika tidak ada dukungan dari masyarakat.
”Untuk itu Kami harapkan dukungan dan peran aktif masyarakat, agar seluruh program pembangunan yang telah tersusun ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik." Ungkapnya. | Adv/Towi