Bupati Tuba Hj. Winarti, SE., MH., Ikut Rakor dengan Gubernur Lampung Melalui Video Conference

Bupati Tuba Hj. Winarti, SE., MH., Ikut Rakor dengan Gubernur Lampung Melalui Video Conference

Tulang Bawang | Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE., MH., bersama Walikota Se-Lampung Rakor dengan Gubernur Lampung antisipasi Penyebaran Corona (Covid-

19) melalui Video Conference. Jum'at,03/04/2020.

Dalam mengikuti rakor Ibu Winarti didampingi dengan Dinas Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemerintahan Kabupaten  Tulang bawang (Pemkab Tuba), dan Tim kusus Satuan petugas (Satgas) penanganan Virus Corona di Tulang Bawang secara online dan bisa di kerjakan di Perumahan Dinas (Perumnas).

Sementara itu Gubernur Lampung,Arinal Djunaidi.S.p, didampingi Dinas Forkopimda dan Sejumlah Pejabat  Pemerintahan Provinsi Lampung  (Pemprov), melakukan Video Conference dari Gedung Mahan Agung Lampung (MAL). 

Dalam Penyelenggaraan Video Conference tersebut, Dinas Kominfo Tulang Bawang bersama Dinas Kominfo Provinsi Lampung turut serta Pejabat Kab/Kota selampung memfasilitasi Kegiatan tersebut. 

"Gubernur Arinal menginstruksikan agar tiap daerah menyiapkan sumber daya dan fasilitas kesehatan sesuai standar operasional yang ada (S O P), dan menyiapkan tempat pemakaman bagi warga yang meninggal akibat wabah ini, dan memantau secara persuasif kepada warga yang berstatus dalam pemantauan (O D P) dan Pasien dalam pengawasan (P D P)."ungkapnya. 

"Sementara  untuk Alat perlengkapan diri (APD), Rapidtest dan Thermogun sedang dalam proses pengadaan,dan  akan disebar ke 30 Rumah Sakit rujukan yang ada di Kabupaten / Kota  Provinsi Lampung." Jelasnya. 

Dalam  penanganan Virus Corona (Covid 19) Pemerintahan Provinsi Lampung (Pemprov)  telah menyiapkan anggaran sebesar 246 Miliar untuk di bagikan kepada Pemerintahan Daerah (Pemda)  dan  Pemerintahan Provinsi (Pemprov).

Dalam kegiatan tersebut Pemerintahan Provinsi (Pemprov)  mewajibkan agar melakukan Refocusing anggaran yang telah di bagikan sebagai  laporan kepada Pemerintah Pusat.

Selain memastikan ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat. Maklumat Kapolri. Komjen Pol. Raden Said soekanto Tjokrodiatmodjo. Menghimbau dan mensosialisasikan tentang pencegahan (Covid 19) agar dapat dipatuhi smua Instansi yang ada di Provinsi, Kabupaten maupun di Desa. 

Gubernur juga menyampaikan apresiasinya kepada Bupati dan Walikota yang sudah bekerja maksimal dalam mengantisipasi penyebaran Corona. Agar memberikan laporan Rakor Video Conference.

Bupati Tulang Bawang mengapresiasikan langkah strategis penanganan (Covid 19) untuk Daerah pemerintahannya baik yang sesuai arahan pemprov dan pusat, maupun terobosan yang dilakukan di tulang bawang guna penanganan penyebaran virus. 

"Winarti menyampaikan Untuk antisipasi Wabah Virus Corona, menyampaikan  sejumlah arahan yang di berikan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) dan Pemerintaham Pusat telah kami laksanakan di Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang (Pemkab), Kita semua harus selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik. Saya juga meminta dukungan kepada Pemerintah dan semua pihak agar antisipasi penyebaran (Covid 19) ini dapat berjalan maksimal demi kepentingan dan Keselamatan masyarakat." Pungkasnya. | Adv